Info Aneh

Berita Aneh dan Unik Di Dunia

5 Tempat Seperti Neraka yang ada di Bumi

5 Tempat Seperti Neraka yang ada di Bumi  – Pada zaman kuno, kematian lebih dekat dengan kehidupan manusia dibandingkan dengan hidup itu sendiri. Kedekatan manusia kala itu dengan kematian pun membuat masyarakat membayangkan kehidupan setelah kematian sebagai sesuatu yang dapat menyinggahi mereka kapan saja. Oleh sebab itu, masyarakat kala itu mempercayai ada beberapa tempat di dunia ini terkenal sakral dan dipercaya merupakan pintu gerbang menuju dunia lain. Berikut ini beberapa tempat yang dipercaya merupakan pintu gerbang neraka :

5 Tempat Seperti Neraka yang ada di Bumi

  1. Gunung Api Masaya, Gunung Api Masaya ditemukan oleh penjajah Spanyol ketika mereka memasuki wilayah Nikaragua pada Abad ke-16. Pada saat itu mereka menemukan gunung itu dengan aktif dan tanpa henti mengeluarkan lava. Pendeta setempat kala itu percaya bahwa tuhan sedang marah dan perlu ‘ditenangkan’. “Gunung api Nikaragua adalah mulut neraka, apinya adalah sesuatu yang supranatural dan jahat, tempat yang dikutuk dilemparkan oleh iblis.”
  2. Necromanteion Of Ephyra, Necromanteion Of Ephyra mengispirasi kejadian dalam film Hercules, di mana sosok terlihat seperti Grim Reapper (pencabut nyawa), menjadi penjaga sungai di kediaman Hades. Sungai itu dipercaya dapat menghubungkan manusia dengan orang mati. Mereka menggunakan ‘jasa’ Necromanteion untuk menyeberangi sungai tersebut untuk ‘berbicara’ dengan orang terkasih mereka yang telah tewas. Tempat itu sangat gelap. Lentera menjadi satunya penerangan di sungai itu, dan mereka yang percaya dapat melihat orang yang telah mati dalam bentuk cahaya.
  3. Plutonium, Plutonium adalah sebuah lubang yang mengandung elemen radioaktif di daerah yang kini dikenal dengan sebutan Pamukkale, Turki. Akibat unsur berbahaya yang terdapat di lokasi tersebut, penduduk lokal percaya bahwa Plutonium atau Gerbang Pluto adalah sebuah ‘lubang setan’. Saat para arkeolog menggali situs tersebut, mereka menemukan bahwa kuil tersebut berdiri di atas pembukaan bawah tanah alami yang menghasilkan karbon dioksida. Burung yang lewat pada saat penggalian di lokasi tersebut mengalami kesulitan bernafas dan mati.

    5 Tempat Seperti Neraka yang ada di Bumi

  4. Danau Pergusa, Satu lagi gunung api yang memiliki reputasi sebagai gerbang neraka adalah Gunung Etna, Sicily. Tempat itu juga dikenal dengan legenda di mana Hades menculik Persephone, anak Dewi Panen, Ceres, ke rumahnya di Underworld. Menurut sair yang ditulis oleh Ovid, kala itu Persephone sedang bermain di pinggir Danau Pergusa. Hades yang menaruh perhatian kepada gadis itu lalu menculiknya. Karena anaknya menghilang tanpa jejak, Ceres kemudian menyebabkan gagal panen dan tidak membiarkan apa pun tumbuh di daerah itu. Akhirnya setelah mengetahui di mana putrinya berada, Ceres mebuat perjanjian dengan Persephone. Dia berjanji akan berada di daratan selama 6 bulan pada musim semi dan panas, kemudian 6 bulan berada bersama suami barunya, Hades, di Underworld selama musim dingin dan gugur. Setiap tahunnya, Persephone akan muncul dari neraka melalui Danau Perusa menuju kuil yang disediakan sebagai tempat pertemuan Dewi Panen dan putrinya.
  5. Pintu Menuju Neraka, Sebuah lubang yang terletak di Turkemistan dilaporkan tidak pernah berhenti mengeluarkan api dari dalam kawahnya. Asal-usul kawah api itu pun hingga kini masih diperdebatkan. Ada yang menduga lubang tersebut mengeluarkan si jago merah akibat eksplorasi Soviet (Rusia) pada 1971. Kala itu Rusia dilaporkan mencari gas alam. Namun lubang yang mereka bor malah mengeluarkan gas beracun. Beranggapan bahwa dengan menyalakan api di lubang tersebut akan meredam gas racun, mereka memutuskan untuk membakar daerah tersebut. Taktik mereka tidak berjalan dengan baik, kawah tersebut malah terbakar terus menerus hingga saat ini. Fenomena tersebut membuat tempat tersebut mendapat julukan sebagai ‘gerbang neraka’. Banyak turis berdatangan untuk menyaksikan sendiri luapan api dari lubang itu.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Info Aneh © 2017 Frontier Theme